Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Striker asing Persib Bandung, David da Silva, memberikan tanggapan soal pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal tuan rumah Olimpiade 2036. Ia menyentil soal Liga 1 yang dihentikan dan politik.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa Indonesia bersedia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 ketika acara G20 di Bali. Lokasinya adalah di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Saya tegaskan pentingnya netralitas politik dalam acara olahraga internasional serta otonomi organisasi olahraga. Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan kesediaan dan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Olympics 2036 di Ibu Kota Nusantara,” kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu diunggah oleh akun Instagram/@pengamatsepakbola. Menariknya, di kolom komentar, ada David da Silva yang turut memberikan komentar.

Pemain asal Brasil itu menyinggung soal Liga 1 2022/2023 yang saat ini dihentikan. Ia menyebutkan soal politik dan memberikan selamat secara sarkas untuk pihak-pihak yang terlibat.

“Dan liga nasional berhenti tanpa alasan apapun. Karena masalah politik, banyak orang kehilangan pekerjaan untuk bisa terus memberi makan keluarga-keluarganya,” tulis David Da Silva.

“Menggunakan tragedi untuk menguntungkan diri sendiri. Selamat untuk yang sudah terlibat,” imbuhnya.

Liga 1 2022/2023 memang dihentikan sementara sejak tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menghilangkan 135 nyawa. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda pasti kapan kompetisi bergulir kembali.