Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Bek Timnas Indonesia yang memperkuat Tokyo Verdy, Pratama Arhan, dipastikan bisa memperkuat skuat Garuda saat melakoni FIFA Matchday melawan Curacao pada 24 September dan 27 September 2022.

Kepastian tersebut diketahui dalam video momen video call dengan Pratama Arhan yang diunggah oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, di Instagram pribadinya pada Minggu (11/9/2022).

Iriawan menanyakan apakah Pratama Arhan bisa pulang ke Indonesia untuk bermain di FIFA Matchday Septemner 2022. Pemain asal Blora itu pun menjelaskan bahwa bisa karena Tokyo Verdy memberikan izin.

“Kamu bisa main FIFA Matchday gak?” tanya Iriawan.

“Bisa-bisa pak, diizinin kok,” jawab Pratama Arhan.

Kemudian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu kemudian menanyakan kapan Pratama Arhan pulang dan meminta waktu bertemu ketika sudah sampai di Tanah Air.

“Kamu tanggap berapa ke sini?” tanya Iwan Bule.

“Kemungkinan tanggal 18 pak,” jawab eks pemain PSIS Semarang itu.

“Oh iya, kangen juga saya pengen ngobrol. Sehat ya, ditunggu di Indonesia. Ketemu saya dulu ya di Jakarta,” balas Iriawan.

“Iya pak nanti ketem dulu di Jakarta,” jawab Pratama Arhan lagi.

Pratama Arhan bergabung Tokyo Verdy dari PSIS pada Maret 2022. Namun, hingga saat ini, pemain 20 tahun itu belum mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Sejauh ini, dirinya baru dimainkan selama 45 menit di J League 2022 ketika Tokyo Verdy meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tochigi SC pada 6 Juli 2022.

Meski demikian, pemain yang memiliki lemparan roket ini diprediksi akan tetap menjadi pilihan Shin Tae-yong di sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia kala melawan Curacao.