Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ternyata tidak 100 persen melarang pemain Timnas Indonesia U-19 untuk makan gorengan. Jika cuma sesekali, mereka masih diizinkan.

Hal ini diungkapkan oleh bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan, dalam video makan malam bersama CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, di YouTube resmi PSIS.

“Sekali-kali boleh (makan nasi),” kata Pratama Arhan di YouTube PSIS Semarang.

“Makan gorengan sekali-kali tak apa kalau pingin saja makan,” imbuh pemain yang memiliki lemparan super jauh tersebut.

Pratama Arhan sendiri merupakan bek kiri andalan Timnas Indonesia U-19. Ia hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk mengawal pertahan Garuda Muda.

Namun, Pratama Arhan diingatkan oleh M. Ridwan selaku pelatih PSIS U-19 untuk tidak cepat merasa puas. Sebab, apa yang sekarang didapat pemain asal Blora itu baru permulaan.

“Ini tahapan yang bagus untuk karier mereka, tapi ini kan belum apa-apa, ini masih permulaan,” ujar mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Pratama Arhan kini kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) virtual selama 10 hari, dari 5-15 November 2020. Pada Desember, mereka dijadwalkan kembali TC ke luar negeri untuk persiapan Piala Asia U-19.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group