Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 2020, yang sejatinya akan dilanjutkan pada 1 Oktober dan 17 Oktober mendatang resmi ditunda lagi. Sebab, Polri enggan memberikan surat izin keamanan karena pandemi virus corona (COVID-19) belum menurun.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, pun akhirnya menghormati keputusan Polri karena keselamatan manusia dianggap lebih penting dari sepak bola. Ia berharap Liga 1 dan Liga 2 bisa bergulir pada November 2020.

“Menyikapi hal ini, PSSI menghormati dan memahami keputusan Mabes Polri. Pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kemanusiaan paling utama,” kata Mochamad Iriawan dilansir dari Kompas.com.

“PSSI memohon untuk menunda kompetisi selama satu bulan. Jika dimulai November, kompetisi akan sesuai dan selesai pada Maret. Kalau Desember, akan mundur lagi, April sudah Ramadhan, sementara Mei sudah memasuki persiapan Piala Dunia U20 2021,” lanjutnya.

“Kami mohon waktu satu bulan agar bisa menggulirkan kompetisi kembali. Jika tidak, satu generasi tahun ini akan kesulitan. PSSI mengapresiasi kepada klub yang sudah bersemangat, berkorban, dan mempersiapkan timnya untuk kelanjutan kompetisi ini. Namun, kompetisi harus ditunda lagi karena faktor kemanusiaan dan keselamatan lebih penting,” ujar Iwan Bule.

“Mari berharap agar pandemi virus corona segera membaik sehingga kompetisi bisa bergulir lagi pada November 2020,” tuturnya menutup.

Kembali ditundanya Liga 1 dan Liga 2 ini cukup membuat geger. Bagaimana tidak, keputusan ini dibuat hanya dalam hitungan hari kompetisi akan bergulir. Mungkin akan banyak klub yang akan kecewa dengan keputusan tersebut.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group