Klub Liga 2 asal Kalimantan, Martapura FC, resmi berganti nama menjadi Dewa United. Tak hanya berubah nama, klub tersebut juga pindah markas ke Tangerang.

Dewa United juga memiliki kepengurusan baru. Presenter top Rendra Soedjono menjadi COO klub tersebut. Kemudian, CEO Dewa United adalah Kevin Hardiman.

Adapun pelatih Dewa United di Liga 2 2021 adalah pelatih kawakan Kas Hartadi. Pelatih asal Solo itu telah diperkenalkan secara resmi dalam jumpa pers, Senin (22/2/2021).

Rendra Soedjono menjelaskan bahwa kehadiran Dewa United di Tangerang tidak untuk mengusik klub yang sudah di sana, yakni Persita Tangerang, Persikota Kota Tangerang, hingga Persitangsel Tangerang Selatan.

Namun, Dewa United ingin memberi warna baru sepak bola di Tangerang dan juga Indonesia.

“Ini langkah untuk memberikan harapan untuk kota kita, semoga kami bisa diterima untuk membawa harum nama kota ini, terutama Tangerang Selatan dan Tangerang. Kami permisi terhadap Persita, Persikota, dan Persitangsel,” kata Rendra, dikutip dari Goal.

“Kami tidak bermaksud merebut yang sudah ada. Kami tim yang datang untuk dicintai. Kami ingin memberikan warna yang baru untuk sepakbola Indonesia, dengan keinginan untuk membuat tim yang profesional,” lanjutnya.

“Tim muda dengan semangat fairplay, original, dan manajemen profesional. Kami hanya ingin dicintai. Kami tidak menutup kepada siapa pun juga, terutama untuk yang di Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan, untuk mendukung kami,” ujar Rendra lagi.

“Dewa United bukan tim yang terbaik, tapi Dewa United berjanji untuk menjadi yang terbaik. Tujuan kami cuma satu, yaitu ke Liga 1,” tuturnya menambahkan.

Dewa United akan menjadi peserta Liga 2 2021. Selama berkompetisi, klub tersebut akan bermarkas di Indomilk Arena, kandang milik Persita Tengerang.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group