Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pemain senior PSM Makassar, Zulkifli Syukur, turut buka suara setelah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengkritik izin gelaran Piala Menpora 2021. Ia mempertanyakan ke mana mereka saat Pilkada digelar.

Seperti diketahui, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 resmi mendapatkan izin dari Polri untuk digelar. Namun, izin tersebut mendapatkan sorotan dari IDI karena berpotensi menimbulkan kerumuman.

Piala Menpora 2021 juga dianggap tidak sejalan dengan program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang saat ini tengah diterapkan di masyarakat.

Terkait hal tersebut, Zulfikli langsung mengirim pesan ke Instagram IDI. Ia menghargai sikap kecewa IDI karena Piala Menpora 2021 digelar. Namun, eks pemain Timnas Indonesia merasa bahwa IDI tebang pilih.

IDI seharusnya lebih lantang memberikan kritik ketika Pilkada serentak digelar. Sebab, kegiatan tersebut lebih berpotensi menimbulkan kerumuman ketimbang Piala Menpora 2021.

“Salam sejahtera buat seluruh dokter Indonesia. Boleh kalian kecewa atas diberikannya izin terhadap Piala Menpora. Tapi ke mana kalian semua pada saat Pilkada diadakan?” tulis Zulkifli.

“Jadi dalam hal ini coba kalian cermat dalam memberi kritik. Atau kalian takut dengan pemerintah? Jadi kalian takut mengkritik soal Pilkada,” lanjutnya menambahkan.

Selain Zulkifli, PSSI sendiri selaku federasi sepak bola Indonesia juga turut menanggapi kritikan IDI. PSSI memastikan bahwa Piala Menpora nanti akan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat.

“PSSI menghargai dan menghormati apa yang menjadi kekhawatiran IDI. Akan tetapi, PSSI juga harus menghargai masa depan pemain, pelatih, beserta keluarganya yang sebagian besar menggantungkan hidup dan rejekinya di sepakbola,” kata Yunus Nusi dikutip dari Instagram PSSI, Senin (1/3/2021).

“Kami akan selalu berusaha untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Piala Menpora 2021 rencananya akan digelar pada 21 Maret mendatang. Para suporter dilaran keras untuk hadir ke stadion dan diminta mendukung tim kesayangan dari rumah saja.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Belanja Besar-besaran, PSS Sleman Boyong Irfan Jaya Hingga Kim Kurniawan

Cetak Gol, Pemain Ansan Greeners Berterima Kasih Kepada Asnawi Mangkualam

Dua Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia Akan Disiarkan Oleh Indosiar

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group