Pelatih Timnas Uzbekistan U-19, Timur Kapadze, meremehkan Indonesia dan Kamboja dalam persaingan Grup A Piala Asia U-2020. Bagi dirinya, satu-satunya pesaing anak asuhnya adalah Iran.

Tuan rumah Uzbekistan tergabung di Grup A Piala Asia 2019 bersama Iran, Indonesia, dan Kamboja. Timur Kapadze pun senang hasil undian tersebut. Sebab, ia merasa hanya ada dua tim kuat dalam Grup A, yakni Uzbekistan dan Iran.

Sementara Indonesia dan Kamboja, Timur Kapadze mengaku tidak tahu seberapa bagus wakil Asia Tenggara itu. Ia akan mempelajari video pertandingan lama kedua kesebelasan tersebut,

“Kami akan menghadapi Iran pada laga perbuka Piala Asia U-19. Ini akan sulit bagi kami berdua,” kata Timur Kapadze di laman resmi AFC.

“Saya pikir hasil undian ini cukup baik dengan dua tim kuat saja di grup. Kami tidak tahu seberapa bagus Kamboja dan Indonesia yang akan menantang kami untuk mendapatkan tempat pertama. Kami akan meneliti permainan dan taktik mereka,” imbuhnya.

Timur Kapadze juga cukup optimis dengan kemampuan anak asuhnya. Ia bahkan berambisi untuk menjadi juara Piala Asia U-19 di rumah sendiri.

“Tujuan utama kami menyelesaikan fase grup sebagai juara grup. Kami akan mempersiapkan tim sebaik mungkin agar mencapai tujuan kami, yaitu mengangkat trofi juara,” tutup mantan bintang Timnas Uzbekistan itu.

Piala Asia U-19 2020 akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Pada laga perdana, Uzbekistan akan melawan Iran, sementara Indonesia bakal menghadapi Kamboja.

Berikut jadwal Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2020:

jadwal afc u19-01

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Bantah Tudingan Yeyen Tumena, Ketum PSSI Tegaskan Shin Tae-yong Tidak Singkirkan Danurwindo

PSSI Dan Shin Tae-yong Berdamai, Mochamad Iriawan: Kami Sepakat Lupakan Polemik

Dikontrak Dua Musim, Darije Kalezic Ingin Bawa MVV Maastricht Promosi Ke Eredivisie

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group