Di tengah wabah virus corona (COVID-19), Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) memastikan bahwa Piala AFF 2020 yang rencananya akan digelar pada November mendatang tetap digelar sesuai jadwal.

Selain Piala AFF, ada empat kejuaraan lainnya yang tetap digelar pada tahun ini, yakni Piala AFF Putri U-15, Piala AFF Futsal, Piala AFF Futsal Antarklub, dan Sepak bola Pantai Piala AFF.

AFF memutuskan untuk tetap menggelar kelima kejuaraan tersebut karena masih akan digelar akhir 2020. Sementara event-event yang harusnya digelar pada dekat-dekat ini resmi ditangguhkan karena virus corona.

Kelima kejuaraan tersebut adalah Piala AFF Wanita, Piala AFF Wanita U-18, Piala AFF U-16, dan Piala AFF U-19, dan ASEAN Club Championship.

“Ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia, termasuk keluarga dan komunitas sepak bola kami, tetapi kami akan melewatinya bersama,” kata Presiden AFF, Khiev Sameth, di laman resmi AFF.

“Karena risiko penularan penyakit sangat tinggi, kami telah membuat keputusan yang dipertimbangkan untuk menunda dan kapan pun diperlukan untuk membatalkan kompetisi kami untuk meminimalkan kontak sosial,” lanjutnya.

“Tujuannya adalah untuk melindungi keselamatan dan kesehatan sepak bola kami keluarga dan komunitas kami,” tuturnya menambahkan.

AFF juga akan terus memantau situasi terkini terkait virus corona. Andai pademi virus corona ini belum berakhir hingga akhir tahun, AFF tak ragu untuk membatalkan semua kejuaraan.

“Kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu. Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepak bola kami,” tutup Khiev Sameth.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Sejarah Hari Ini (26 Maret) – Gol Tunggal Raphael Maitimo Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Andorra

Batal Tahun Ini, ASEAN Club Championship Akan Digelar Pada 2021

5 Legenda Asia Tenggara Versi AFC, Ada Bambang Pamungkas

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group