Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira-Persikabo yang rencananya digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu (3/3/2021), dipastikan batal digelar. Masalah izin diduga menjadi penyebabnya.

Kapolsek Tanah Abang, Singgih Hermawan, menjelaskan bahwa pihaknya tidak mengeluarkan surat izin pertandingan uji coba tersebut. Sebab, surat dari PSSI dianggap terlalu mepet.

“Kegiatan rencana sparring timnas U-22 dengan Persikabo tidak kami izinkan, karena belum ada izin. Sampai setelah maghrib belum ada izin, sehingga kami larang digelar,” ujar Singgih Hermawan, dikutip dari Bolasport.com.

“Panitia sudah bersurat, tetapi surat izin belum keluar,” lanjutnya.
Padahal para pemain Timnas Indonesia U-23 sudah tiba di Stadion Madya untuk melangsungkan pertandingan uji coba. Namun, karena polisi tidak memberi izin, para pemain kembali ke hotel.

“Kami sampaikan ke panitia karena izinnya belum keluar maka kami larang kegiatan. Dari panitia sampaikan ke pemain untuk pulang,” tuturnya menambahkan.

PSSI belum mengumumkan secara resmi terkait batalnya uji coba melawan Tira-Persikabo itu.

Yang jelas, kejadian ini tidak hanya membuat kecewa para pemain dari kedua kubu, tetapi juga para pecinta sepak bola Tanah Air.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group