Persiraja Banda Aceh tengah dalam rasa kekecewaan yang besar karena Liga 1 2020 yang seharusnya bergulir kembali pada 1 Oktober resmi ditunda. Sebab, skuat berjuluk Laskar Rencong tersebut sudah terlanjur tiba di Yogyakarta.

Lebih mengecewakan lagi karena Persiraja tidak mendapat pemberitahuan lebih dulu. Padahal, jarak antara Aceh dan Yogyakarta tidaklah dekat, yakni sekitar 2.885 km.

Oleh karena itu, Persiraja meminta PSSI untuk segera membuat kepastian maksimal dua minggu, apakah Liga 1 benar-benar bisa dilanjutkan pada November 2020. Apabila ditunda lagi, Persiraja memilih untuk mundur.

“Kita memberi waktu kepada PT. LIB atau PSSI, selambat-lambatnya dua minggu harus jelas, liga lanjut atau dibubarkan,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, di laman resmi klub.

“Kalau sampai November juga belum ada kepastian, maka kalau liga ini dimulai Desember, kita (Persiraja) gak ikut lagi. Jadi kami kasih waktu kepada PSSI untuk memutuskan Liga lanjut atau dibubarkan,” tuturnya menutup.

Sembari menunggu keputusan PSSI, Persiraja akan stay di Yogyakarta. Tim asuhan Hendri Susilo akan berlatih dan melakoni dua pertandingan uji coba melawan PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta.

“Kita mengagendakan untuk menggelar laga ujicoba di sini, dengan beberapa tim seperti PSS Sleman, PSIM Jogjakarta dan beberapa tim lokal lainnya,” ujar Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani.

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group