Persipura Jayapura sepakat untuk melepas talenta mudanya, Todd Rivaldo Ferre, untuk bergabung klub Thai League 2 (kasta kedua Liga Thailand), Lampang FC, dengan status pinjaman.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengaku telah membicarakan kesepakatan tersebut dengan agensi dari Todd Ferre, 2Touch Internasional sejak dua minggu terakhir.

Banhur Tomi pun memastikan bahwa Persipura tidak akan menghalangi pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu untuk berkarier di Thailand. Justru, manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam itu memberikan dukungan.

“Mereka sampaikan bahwa ada klub Liga 2 Thailand yang tertarik untuk merekrut salah satu pemain Persipura (Todd Ferre) dengan status pinjaman,” kata Benhur Tomi kepada Cendrawasih Pos, Selasa (17/11/2020).

“Setelah kami rapatkan secara internal manajemen, saya sampaikan bahwa sebagai ketua umum, saya ingin penain kita bisa berkembang dan menambah pengalaman. Apalagi di luar negeri,” lanjutnya.

“Dalam kondisi pandemi corona ini juga berpengaruh pada ekonomi, khususnya pendapatan. Jadi, ini sekaligus berkat juga buat pemain kita,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Persipura akan membantu proses administrasi kepindahan ke Lampang FC sampai beres. Benhur Tomi berharap semua sudah beres pada minggu ini.

“Saya meminta manajemen untuk urus semua sampai beres. Semua urusan antara Persipura dan klubnya sudah beres, tinggal menunggu proses antara klub dan pemain. Mudah-mudahan dalam minggu ini sudah beres semua,” ujar Benhur Tomi.

Todd Ferre akan bergabung Lampang FC pada putaran kedua Thai League 2021. Rencananya, ia akan membela klub tersebut hingga Maret. Namun, apabila Lampang FC lolos kualifikasi, eks Timnas Indonesia U-19 itu akan dipinjamkan sampai April 2021.

Sebagai informasi tambahan, Todd Ferre akan menjadi pemain Indonesia kedua yang berkarier di Liga Thailand musim 2021. Sebelumnya sudah ada nama Yanto Basna yang bermain untuk klub Thai League 1, PT Prachuap FC.

Baca juga artikel Vocket FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda:

Terengganu FC Ingin Datangkan Evan Dimas Untuk Bersaing Di AFC Cup 2021, Tapi Harga Kemahalan

Tanggapan Hansamu Yama Soal Rumor Ke Liga Malaysia

Rezaldi Hehanusa Benarkan Kabar Bakal Berkarier Di Luar Negeri

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group