Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Persipura Jayapura kemungkinan besar akan langsung masuk Grup I AFC Cup 2021 tanpa melalui play-off. Hal ini dikarenakan klub Myanmar, Shan United, memutuskan untuk mundur.

Pemerintahan Myanmar kini tengah kacau. Kondisi itu membuat dua wakil Myanmar, yakni Shan United (fase grup) dan Hanthawady United (play-off), dilaporkan mundur dari ajang AFC Cup.

Menurut Footyranking, kondisi itu membuat Persipura awalnya harus melakoni play-off Grup G, bakal ditarik untuk mengisi kekosongan di Grup I bersama Terengganu FC (Malaysia), Geylang United (Singapura) dan Kaya-Iloilo (Filipina).

Kemudian, slot play-off Grup G yang awalnya diperebutkan Persipura bakal diisi oleh pemenang antara Visakha FC (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste).

Selanjutnya, pemenang play-off kedua antara Chantabouly (Laos) vs Kasuka (Brunei) tidak perlu menghadapi Hanthawady United untuk bisa masuk Grup G karena Hanthawady United mengundurkan diri.

Kondisi ini akan menguntungkan Persipura karena tidak perlu melakoni laga play-off. Pertandingan Grup I sendiri akan digelar terpusat di Singapura pada 22 Juni hingga 11 Juli 2021.

Persipura dan wakil Indonesia lainnya, Bali United, wajib meraih prestasi sebaik mungkin agar Indonesia bisa mempertahankan posisi 10 AFC MA Ranking dan mendapatkan satu slot otomatis ke Liga Champions 2023.

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group