Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Persikabo 1973 menjadi satu-satunya klub Liga 1 2022/2023 yang berkilah dari ketiga tim yang dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait dugaan disponsori oleh situs judi.

Ada tiga tim yang sebelumnya dilaporkan oleh Rio Johan Putra selaku akademisi yang mengaku pecinta sepak bola ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Selain Persikabo 1973, dua klub lainnya adalah Arema FC dan PSIS Semarang. Namun, Arema FC dan PSIS langsung merespons cepat dengan melakukan penghentian kerja sama.

Sementara Persikabo 1973 membantah bahwa timnya disponsori oleh situs berbau judi. Melalui Sekretaris tim Rini Chandra, Persikabo 1973 menegaskan bahwa sbotop.net adalah portal berita.

Rini Chandra menjelaskan bahwa Persikabo 1973 memiliki komitmen tinggi untuk mematuhi regulasi yang ada.

“Persikabo adalah klub profesional. Kami selalu hati-hati dan patuh terhadap regulasi. Saat ini, kami berkontrak secara profesional hanya dengan portal berita sbotop.net. Kami tidak ada kontrak apa pun dengan rumah judi,” terang Rini.

“Sebagai anggota, tentu kami juga selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Federasi Sepak bola Indonesia, PSSI. Kami juga berupaya mematuhi regulasi yang dibuat PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi Liga 1. Kami selalu siap berkoordinasi,” imbuhnya.

Apabila melakukan pencarian di google, memang ada dua situs dengan nama domain, yakni stobo.net dan stobo.com.

Stobo.net berisi tentang artikel olahraga dengan berbahasa Inggris, sementara stobo.com tidak berisi artikel-artikel. Menariknya, keduanya memiliki logo yang sama.