Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10/2022), dipastikan batal digelar alias ditunda.

Kepastian ini didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menghentikan sementara Liga 1 2022/2023 selama satu pekan dikarenakan insiden kericuhan usai laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/1/2022).

Seperti diketahui, insiden tersebut bak sebuah tragedi mengerikan. Sebab, 127 nyawa melayang akibat insiden tersebut.

Persib selaku tuan rumah pertandingan telah mengumumkan secara resmi mengenai penundaan tersebut melalui laman resmi klub pada Minggu (2/1/2022) pagi WIB.

“PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 selama sepekan menyusul terjadinya insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang, yang menimbulkan jatuhnya korban jiwa, pada Sabtu, 1 Oktober 2022 kemarin,” bunyi pernyataan Persib.

“Dengan demikian, pertandingan PERSIB vs Persija yang dijadwalkan dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 2 Oktober 2022, pukul 16.00 WIB, juga mengalami penundaan,” imbuhnya.

Sementara itu, tragedi di Stadion Kanjuruhan kini menjadi perhatian dunia. Berbagai media global seperti The Guardian hingga Marca turut memberitakannya. Sanksi dari FIFA pun kini bisa saja didapat oleh Arema FC atau bahkan Indonesia akibat kejadian itu.