Setelah Liga 1 2020 resmi dilanjutkan, Persib Bandung langsung berencana kembali berlatih bersama pada Senin (6/7/2020) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan ini sendiri dibuat oleh tim pelatih Persib Bandung setelah menggelar pertemuan selama kurang lebih dua jam di Graha Persib, Senin (29/6/2020).

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata pelatih Persib, Robert Alberts, di laman resmi klub.

“Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” tuturnya menambahkan.

Dikarenakan kondisi yang belum sepenuhnya aman dari virus corona (COVID-19), langkah-langkah antisipasi akan dilakukan oleh Persib sebelum menjalani sesi latihan.

Salah satunya caranya adalah dengan melakukan tes kesehatan. Seluruh pemain, pelatih, dan staf harus dalam kondisi sehat dan negatif COVID-19.

“Langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif COVID-19,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Lebih lanjut, Robert Alberts menjelaskan bahwa semua pemain yang berada di luar Bandung akan kembali pada pekan ini. Namun, untuk pemain yang berada di luar negeri belum bisa dipastikan kapan kembali.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites,” ujar Robert Alberts.

“Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya,” tuturnya menutup.

Persib Bandung menjadi satu-satunya tim berhasil meraih tiga kemenangan beruntun sebelum Liga 1 2020 ditunda karena COVID-19. Febri Haryadi dan kolega kini memuncaki klasemen sementara dengan poin sembilan.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Ceres Negros Dirumorkan Bangkrut, Pemain Mulai Tinggalkan Klub

PSSI Resmi Terbitkan SK, Liga 1, Liga 2, Dan Liga 3 Kembali Bergulir Oktober

Termasuk Mantan Klub Marek Hamsik, 3 Tim Eropa Ini Dikabarkan Tertarik Datangkan Egy Maulana

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group