Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Timnas Thailand berencana menggelar pemusatan latihan (TC) pada Agustus 2020 sebagai persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sesuai jadwal, Timnas Thailand akan menjamu Indonesia lebih dulu. Kemudian mereka akan away ke markas Uni Emirat Arab (UEA) dan ditutup dengan laga home kontra Malaysia.

Pelatih Timnas Thailand, Akhira Nishino, berharap klub-klub Thailand bersedia melepas para pemainnya untuk pemusatan latihan dan pada pertandingan yang direncananya akan dilaksakan pada Oktober 2020.

Namun, Akhira Nishino juga akan melihat situasi. Apakah pada Agustus 2020 kondisi Thailand sudah pulih dari virus corona (COVID-19) dan tidak ada perubahan jadwal pertandingan lagi dari AFC.

Akira Nishino

Sumber Gambar: Changsuek

“Saya ingin meminta kerja sama dari klub agar bersedia melepas pemainnya jika kompetisi bergulir kembali. Kami punya rencana untuk tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia. Itu sangat penting bagi tim nasional,” kata Akhira Nishino di laman Federasi Sepak bola Thailand (FAT).

“Tapi itu semua tergantung pada situasi, apakah penyebaran virus corona mencapai kondisi normal apa tidak. FIFA dan AFC akan mengumumkan situasi tersebut,” tuturnya menambahkan.

Timnas Thailand memang masih memiliki peluang untuk melaju ke fase berikutnya. Saat ini, Teerasil Dangda dan kolega berada di urutan ketiga Grup G dengan koleksi delapan poin dari lima laga.

Sementara Timnas Indonesia sudah tidak memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Namun, laga melawan Thailand akan sangat penting untuk menaikkan ranking FIFA tim Merah-Putih.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Resmi Ditunda Karena Virus Corona, Berikut Jadwal Baru Timnas Indonesia Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bojan Hodak Sebut Gaji Pemain Di Liga Malaysia Jauh Lebih Baik Ketimbang Liga Indonesia

PT LIB Minta Masukan Klub Terkait Nasib Liga 1 Dan Liga 2 2020

 

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group