Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, heran betul dengan wasit yang bernama Iwan Sukoco yang terus dipercaya memimpin pertandingan Liga 1 2021/2022 meskipun sering melakukan keputusan kontroversi.

Keheranan Widodo disampaikan ketika dia merasa ‘dipermainan’ Iwan Sukoco saat Irsyad Maulana mendapat kartu kuning kedua karena dianggap melakukan diving usai ditekel gelandang Borneo FC, Nuriddin Davronov, pada laga lanjutan Liga 1, Sabtu (2/10/2021).

Menurut Widodo, Irsyad Maulana murni dilanggar. Ia juga mengklaim memiliki bukti video bahwa yang dilakukan anak asuhnya bukanlah diving. Eks pelatih Bali United ini pun meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengevaluasi Iwan Sukoco.

“Mengenai keputusan wasit, saya ada rekaman video, jadi itu betul-betul seharusnya kami mendapat tendangan bebas,” kata Widodo usai pertandingan.

“Saya harap PT Liga mengevaluasi wasit ini yang namanya Iwan Sukoco,” lanjutnya.

“Karena sepengalaman saya melatih, ini wasit terus diliputi kontroversi, tetapi kenapa masih dipakai, ini jadi tanda tanya buat saya,” tuturnya menambahkan.

Ini memang bukan kali pertama Iwan Sukoco membuat keputusan yang ‘kontroversial’. Salah satu momen kontroversial lainnya yang cukup mudah diingat adalah ketika dia menganulir dua gol Bali United ketika melawan Barito Putera di Liga 1 2019.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group