Legenda hidup Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, resmi pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola profesional pada pekan ke-33 Liga 1 2019, Selasa (17/12/2019).

Sambutan hangat mengalir dari Persija. Namun, tidak hanya dari klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Klub Malaysia, Selangor FA, turut memberikan apresiasi terhadap Bambang Pamungkas.

Selangor FA melalui Twitter resmi klub berterima kasih atas jasa-jasa Bambang Pamungkas. Mereka mengenang jasa pria yang akrab disapa Bepe itu ketika mempersembahkan gelar treble pada 2005.

Selangor FA apresiasi jasa Bambang Pamungkas. (Twitter/@FASelangorMy).

Selangor FA apresiasi jasa Bambang Pamungkas. (Twitter/@FASelangorMy).

“Makasih Mas Bambang!

Legenda skuat Merah Kuning yang berasal dari Indonesia, Bambang Pamungkas, telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola semalam pada pukul 11 malam.

Setelah hampir 20 tahun Bambang berlari-lari dan mencetak gol di atas lapangan, beliau kini secara resmi memilih gantung sepatu untuk selama-lamanya.

Lahir pada 10 Juni 1980, Bambang merupakan anak dari Semarang, Indonesia. Beliau memulai karier sepak bola bersama Persija Jakarta pada 1999.

Bambang atau Bepe hadir ke Shah Alam pada 2005 dan bermain bersama Selangor selama dua musim. Meskipun singkat, Bambang memberikan dampak besar terhadap skuat Red Giants.

Beliau merupakan pemain asing dengan gol terbanyak dengan 58 gol. Ia tertinggal 16 gol di belakang Brian Fuentes (74 gol).

Bambang juga merupakan tokoh penting bagi Selangor untuk meraih treble pada 2005 dengan menjuarai Liga Primer, Piala FA, dan Piala Malaysia.

Selepas dua tahun berkarier, Bambang akhirnya kembali ke Indonesia bersama timnya, Persija Jakarta.

FA Selangor mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bambang di atas jasa beliau dan selamat pensiun. Terima kasih Bepe.”

Bambang Pamungkas memang memiliki karier yang gemilang ketika memperkuat Selangor FA pada 2005 hingga 2007. Ia sukses meraih berbagai gelar klub ataupun individu.

Pada 2005, ia bersama Selangor FA meraih treble winner dengan memenangkan Liga Primer Malaysia, Piala FA, hingga Piala Malaysia.

Secera pribadi, Bambang Pamungkas berhasil menjadi top skor Liga Primer Malaysia dan Piala FA. Pria asal Salatiga itu juga dianugerahi sebagai pemain terbaik Piala Malaysia.

Selamat pensiun, Bambang Pamungkas! Semoga Indonesia memiliki pemain seperti dirimu di masa depan.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Doan Van Hau Jalani Debut Di SC Heerenveen, Baru Masuk Langsung Dapat Kartu Kuning

Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-19 Resmi Gabung Sabah FA

Resmi Pensiun, Berikut Isi Pidato Perpisahan Bambang Pamungkas

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group