Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai Vietnam sebagai tim unggulan di Grup B Piala AFF 2020. Sementara Indonesia merupakan musuh bebuyatan yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Undian Piala AFF 2020 sudah digelar pada Selasa (21/9/2021) siang WIB. Hasilnya, Indonesia dan Malaysia bertemu di Grup B. Kemudian, ada juara bertahan Vietnam dan Kamboja serta Laos.

Tan Cheng Hoe tidak menyangkal bahwa Vietnam adalah tim tertangguh di Grup B, mengingat statusnya juara bertahan dan keberhasilan mereka lolos dari fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Saya rasa undian kali ini tidak banyak berbeda karena setiap kejuaraan di tingkat Asia Tenggara, negara-negara dalam kategori umur kita saling bertemu. Jadi, semua sudah bisa dengan tim-tim tersebut,” kata Tan Cheng Hoe di laman resmi FA Malaysia.

“Kami tahu Vietnam adalah tim favorite du Grup B ini. Tapi yang terpenting, kita hanya perlu fokus satu pertandingan ke pertandinan lainnya,” lanjutnya.

Meski memuji Vietnam sebagai tim tangguh, Tan Cheng Hoe juga enggan meremehkan negara lainnya di Grup B, terutama Indonesia yang sudah dikenal sebagai musuh bebuyutan.

“Di saat yang sama, kami juga perlu fokus bukan hanya lawan Vietnam. Kami tahu, Indonesia merupakan musuh bebuyutan. kamboja juga tidak boleh dianggap remeh karena mereka punya pemain-pemain berbekat,” ujar Tan Cheng Hoe.

“Sementara Laos, walau mereka di pot 5. Tapi kami perlu senantiasa fokus setiap pertandingan,” tuturnya menutup.

Sementara itu, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia merasa antusias berada satu grup dengan Vietnam dan Malaysia. Ia memastikan akan mempersiapkan skuat Garuda sebaik mungkin.

“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” ujar Shin Tae-yong.

Piala AFF 2020 sendiri seharusnya digelar pada tahun lalu. Namun, karena pandemi COVID-19, kejuaraan itu mundur ke April 2021 dan terbaru ditunda lagi ke Desember mendatang.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group