Pelatih Timnas Belize, Vincenzo Annese, tidak habis pikir dengan keinginan PSSI dan suporter Indonesia untuk menunjuk Luis Milla sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Sebab, mantan pelatih PSIS Semarang ini merasa tidak ada prestasi signifikan yang dipersembahkan Luis Milla semasa melatih tim Garuda pada 2017-2018.

Di bawah arahan Luis Milla, Indonesia hanya meraih perunggu di SEA Games 2017. Kemudian di ajang Asian Games 2018, tim Merah-Putih juga terhenti di babak 16 besar.

“Tidak ada persaingan yang sengit antara saya dan Milla. Saya tidak mengerti mengapa mereka sangat menginginkan Luis Milla. Dia pernah menangani Indonesia dan tidak mendapatkan hasil apa-apa,” kata Vincenzo Annese kepada Indosport.com.

Pelatih asal Italia itu sendiri memiliki ketertarikan untuk menjadi pesaing Luis Milla dan Shin Tae-yong untuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia.

Vincenzo Annese memiliki pencapaian membawa Timnas Belize berada di urutan 167 dunia pada edisi Juli 2019, sebelum akhirnya turun menjadi 170 pada rilis FIFA terbaru.

“Saya mencintai Indonesia. Tentu melatih Timnas Indonesia akan menjadi pekerjaan yang menantang karena ini negara besar,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro itu, dilansir dari Topskor.id.

Sejauh ini PSSI cuma melakukan pertemuan dengan Luis Milla dan Shin Tae-yong sebagai calon pelatih baru Timnas Indonesia. Namun, sampai hari ini, Senin (2/12/2019), belum ada pengumuman dari PSSI siapa pelatih yang terpilih.

Justru salah satu kandidat, yakni Shin Tae-yong, dirumorkan telah menolak tawaran Timnas Indonesia. Ia saat ini dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan klub China, Jiangsu Suning.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Ulang Tahun ke-91, Persija Jakarta Jalin Kerja Sama Dengan FC Tokyo

Indra Sjafri Berharap Jumpa Vietnam Lagi Di Final SEA Games 2019

Firza Andika Tertantang Main Di Liga Malaysia

 

2 KOMEN
  • Mau nabung GRATIS dan dapat BONUS Rp10 juta-Rp15 juta perbulan? GRATIS biaya perdaftaran sebesar Rp50 ribu untuk 3 orang yang gabung HARI ini. Hubungi WhatsApp +6285264846469

  • ali badar

    Orang ini suruh lihat lagi permainan timnas saat dilatih Milla. Bbrp pertandingan memang timnas kalah, tapi pemain bisa pulang dg kepala tegak krn masy bola mengapresiasi peningkatan level permainan timnas. Yg di Asian games, bahkan timnas hanya kalah gara2 wasit yg tdk profesional… begitu bung

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group