Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih Timnas Singapura, Tatsuma Yoshida, tampak cukup percaya diri menghadapi Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (21/12/2021). Ia mengklaim telah menemukan titik lemah sang lawan.

Tatsuma Yoshida mengakui Timnas Indonesia tampil mengesankan selama fase grup. Strategi menyerangnya begitu impresif, sementara ketika mode bertahan juga luar biasa dengan terbukti tak mampu ditembus oleh Vietnam.

Para pemain Indonesia juga diakui memiliki semangat tinggi di lapangan dengan terus berjuang dan berlari tanpa henti ketika bertanding.

“Tim Indonesia bermain sangat impresif dalam bertahan. Saya tidak keberatan jika mereka bermain seperti pertandingan melawan Vietnam. Pertahanannya dalam dan terkadang menemukan peluang untuk melakukan serangan balik,” kata Tatsuma saat konferensi pers, dikutip dari Zingnews.

“Mereka benar-benar bermain keras melawan Vietnam. Semangat tidak menyerah. Pemain Indonesia juga sangat kuat, mereka hampir tidak berhenti berlari di lapangan,” imbuhnya.

Meski demikian, pelatih asal Jepang itu tidak terlalu khawatir. Dia mengaku sudah mengetahui titik lemah skuat Garuda dan telah menyiapkan rencana khusus untuk meraih kemenangan.

“Saya telah membuat rencana khusus. Saya menemukan titik lemah dan memiliki solusi untuk mengatasi gaya permainan Indonesia,” ujar Tatsuma.

“Saya tidak mau mengungkapkan lebih banyak, hanya saja kami akan mencoba membatasi kesalahan dan mengalahkan Indonesia dengan permainan tim. Situasi juga bisa menjadi bagian dari solusi,” imbuhnya.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 akan digelar secara dua leg di Singapura semua. Duel pertama terjadi pada Rabu (22/12/2021) dan kedua tim kembali bentrok pada Sabtu (25/12/2021).