Melaka United gagal memetik hasil positif kala menghadapi tuan rumah Persib Bandung dalam pertandingan uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (1/2/2020). Safiq Rahim cs tumbang 1-3.

Tiga gol Persib Bandung dicetak oleh Geoffrey Castillion pada menit 32 dan 35′, serta Ghozali Siregar (92′). Sementara satu gol balasan lawan dicetak oleh Jang Sukwon (63′).

Menurut pelatih Melaka United, Zainal Abidin, salah satu faktor kekalahan timnya tak lepas dari ramainya suporter Persib Bandung yang hadir di stadion.

Sorak-sorak sekitar suporter Persib Bandung yang berjumlah sekitar 8.500 diakui membuat mental anak asuhnya jatuh, terutama di 20 menit awal pertandingan.

“Saya melihat juga pemain-pemain saya sangat terkejut di 20 menit pertama,” kata Zainal Abidin, dilansir dari Simamaung.

“Mereka mentalnya sedikit jatuh karena kejutan dari para pendukung Persib yang sangat baik, sorakan yang begitu membangun,” imbuhnya.

Zainal Abidin menyebut fenomena itu sangat langka jika dibandingkan dengan di Malaysia. Ketika menggelar laga uji coba, timnya sulit mendapatkan jumlah penonton sebanyak itu.

Pelatih 57 tahun itu pun berterima kasih atas kehadiran suporter tuan rumah karena membuat atmosfer laga uji coba menjadi seperti kompetisi resmi.

“Saya terima kasih kepada pendukung yang hadir. Susah bagi kami di Malaysia mendapat 10.000 penonton di laga uji coba persahabatan,” ujar Zainal Abidin.

“Jadi, hari ini saya menganggap bukan laga persahabatan, tapi laga seperti kompetisi di liga, yang amat berharga untuk kami bawa pulang, untuk belajar dan memperbaiki pasukan” imbuhnya.

Persib Bandung merupakan lawan kedua Melaka United selama tur pramusim di Indonesia. Sebelumnya, mereka telah berhadapan dengan Bandung United dan meraih kemenangan 2-3.

Melaka United masih memiliki agenda untuk beruji coba melawan tim promosi Liga 2 2020, PSKC Cimahi. Pertandingan itu akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (3/2/2020).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Final Piala Indonesia Jadi Benih ‘Cinta’ Marc Klok Terhadap Persija Jakarta

5 Negara ASEAN Agendakan Uji Coba Lawan Tim Berperingkat 100 Besar FIFA

Resmi Gabung Botafogo, Keisuke Honda Dapat Fasilitas Mobil Lapis Baja

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group