Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 sekaligus pelatih Madura United, Rahmad Darmawan alias RD, tampaknya akan berkarier di dunia politik. Sebab, pelatih 53 tahun itu resmi bergabung Partai Demokrat.

Kepastian tersebut telah diumumkan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melalui Twitter pribadinya, Selasa (14/7/2020). AHY mengaku memiliki kesamaan visi dengan RD terkait olahraga, khususnya sepak bola.

“Selamat bergabung di Partai Demokrat, coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepak bola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepak bola,” tulis Agus.

“Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga,” lanjutnya.

“Salah satu cara efektif untuk membangun karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga,” tulis AHY lagi.

“Bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul,” tuturnya menutup.

Bergabung Partai Demokrat semakin menguatkan kabar RD akan maju ke pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Tengah. Eks pelatih T-Team ini sebelumnya dikabarkan telah ditawari sebagai calon wakil bupati oleh bakal calon bupati Nessy Kalvia Mustafa.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

UEA Panggil 3 Pemain Naturalisasi Untuk Hadapi Malaysia Dan Indonesia

Soal Insiden Penginjakan Muka Wasit Di Bekasi, Polisi: Nanti Kami Proses

Shin Tae-yong Tak Pasang Target Juara Di Piala AFF 2020

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group