Kabar kurang apik sedang menerpa Persib Bandung. Sebab, pelatih legendaris klub berjuluk Maung Bandung itu, Indra M. Thohir, sedang dirawat di rumah sakit.

Dilansir dari laman resmi Persib, Indra Thohir dirawat di rumah sakit sejak Sabtu (1/8/2020). Sayangnya tidak dijelaskan penyakit apa yang diderita pria 79 tahun tersebut.

Namun, kondisi pelatih yang membawa Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia edisi pertama 1994/1995 itu dilaporkan masih dalam kondisi stabil.

Eks anak asuh Indra Thohir waktu di Persib, Asep Sumantri, pun memohon doa dari pecinta sepak bola Jawa Barat agar sang legenda klub bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Betul Pak Indra Thohir sedang dirawat di RS Santosa,” ujar Asep Sumantri.

“Mewakili mantan pemain Persib yang pernah dilatih oleh beliau, kami semua mendoakan agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula,” imbuhnya.

Indra Thohir merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Persib Bandung. Selain pernah mempersembahkan Kompetisi Perserikatan dan Liga Indonesia, ia sempat membawa anak asuhnya mengaung di Asia.

Di bawah kendali Indra Thohir, Persib Bandung pernah menembus babak perempatfinal Piala Champions Asia (sekarang Liga Champions Asia) 1995. Pencapaian itu membuatnya mendapat penghargaan pelatih terbaik Asia 1995.

Latihan Perdana Timnas Ditunda Lagi, Kini Alasannya Nunggu Hasil Swab Test

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group