Kabar terbaru datang dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 yang telah memasuki pekan ketiga. Ada satu pemain yang mengalami cedera dan satu pemain lainnya dipulangkan dari TC.

Pemain yang mengalami cedera yang dimaksud adalah Ruy Arianto. Pesepak bola asal tim muda Persebaya Surabaya itu menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament).

Sementara pemain yang dipulangkan adalah top skor Piala Soeratin U-15 2019, Krisna Budi Sulistia. Namun, tidak dijelaskan alasan mengenai pemulangan sang pemain.

“Perkembangan pemain semakin bagus setiap harinya. Namun, ada dua pemain yakni Ruy Arianto mengalami cedera ACL dan kami memulangkan Krisna Budi Sulistia,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, di laman resmi PSSI.

Untuk Ruy Arianto, meski mengalami cedera ACL, ia tidak dipulangkan. Dirinya akan menjalani pemulihan bersama dokter Timnas Indonesia U-16.

“Saat ini, Ruy sedang menjalani proses penyembuhan dan terapi setelah dilakukan operasi. Dan Ruy masih tinggal bersama kami,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Bima Sakti menjelaskan bahwa pada pekan ketiga TC Timnas Indonesia U-16 akan mulai lebih banyak materi game. Pada akhir pekan, skuat Garuda Muda akan melakoni laga uji coba.

“Saat ini, pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga. Kami akan berikan banyak materi game ke pemain dan tentu ada rencana uji coba pada akhir pekan nanti,” ujar eks gelandang Timnas Indonesia itu.

Timnas Indonesia U-16 telah melakoni TC sejak Senin (6/7/2020) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. TC tersebut dijadikan persiapan anak asuh Bima Sakti untuk mengikuti Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember mendatang.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Indra Sjafri Kurang Setuju Ada Pemain Keturunan Di Timnas Indonesia U-19

TC Virtual, Satu Pemain Timnas Indonesia U-19 Alami Cedera

Dibanding-bandingkan Dengan Prestasi Luqman Hakim, Bagus Kahfi Beri Komentar

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group