Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengisyarakatkan tetap tampil menyerang dalam pertandingan melawan Taiwan meski dengan skor imbang saja sudah membuat skuat Garuda lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021). Pada pertemuan pertama, tim Merah-Putih berhasil meraih kemenangan 2-1.

Pada laga nanti, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Meski begitu, Shin Tae-yong ogah main aman.

Ia memastikan skuat Garuda akan bermain normal. Pelatih asal Korea Selatan itu juga meminta Evan Dimas cs lebih percaya diri supaya bisa mencetak gol lebih banyak ketimbang laga pertama.

“Saya ingin pemain besok (hari ini-red) bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertandingan dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” imbuhnya.

Meski demikian, Shin Tae-yong enggan gegabah. Ia juga memperingatkan para pemain untuk mewaspadai Taiwan. Apalagi Taiwan diprediksi akan mengandalkan permainan serangan balik dan set piece.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group