Striker asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili, tak lagi membela PSS Sleman di Liga 1 2021. Ia memilih hijrah untuk membela klub Liga Super Malaysia, Sri Pahang FC.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh sang pemain ketika dihubungi Vocket FC Indonesia pada Kamis (18/2/2021). Ia akan bergabung mantan klub Saddil Ramdani itu.

“Ya benar, saya akan gabung Pahang,” kata mantan striker Ukraina U-21 tersebut.

Yevhen Bokhashvili sebelumnya telah pamit secara resmi dari PSS Sleman pada Rabu (17/2/2021) malam. Ia telah mengirimkan surat pengunduran resmi beberapa hari lalu sebelum akhirnya disetujui oleh manajemen PSS.

“Per malam ini (17/02/2021), status dari Yevhen Bokhashvili sudah bukan lagi pemain PS Sleman,” kata Marco Gracia Paulo selaku Direktur Utama PT. Putra Sleman Sembada (PT PSS).

“Sebelumnya, Yevhen mengirimkan surat pengunduran diri dan meminta izin pada klub untuk dapat memroses keinginannya itu,” lanjutnya.

“Berbagai upaya juga sudah dilakukan klub agar Yevhen tetap berada di keluarga PSS ini. Tapi sekali lagi, kami tak mau egois dan harus memikirkan yang terbaik bagi Klub dan juga bagi setiap individu di dalamnya,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Marco Gracia juga memahami alasan Yevhen Bokhashvili hengkang. Sebab, kompetisi di Indonesia masih abu-abu dan belum jelas kapan akan bergulir.

Ia berterima kasih Yevhen Bokashvili atas kontribusinya selama dua tahun di Bumi Sembada. Manajemen PSS turut mendoakan kesuksesan karier dia selanjutnya.

“Yevhen adalah salah satu pejuang terbaik yang dimiliki PSS. Dia sudah banyak berkontribusi dan berusaha untuk membanggakan warga Sleman. Tapi, tentu kita ingin Yevhen juga mendapatkan kesempatan dan tempat yang baik, walaupun tak lagi bersama kita,” kata Marco.

“Saya mewakili PSS, mengucapkan terima kasih kepada Yevhen atas kerja kerasnya selama bermain untuk Super Elja,” tuturnya menutup.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group