Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Setelah hampir empat bulan absen karena virus corona (COVID-19), Timnas Indonesia U-16 akhirnya kembali melakoni pemusatan latihan (TC) bersama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi WIB.

TC tersebut dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya, Marcel Januar Putra dan kolega juga telah menjalani rapid test untuk memastikan kesehatan sebelum kembali berkumpul.

Saat di lapangan, para pemain Timnas Indonesia U-16 tampak menggunakan sarung tangan medis yang fungsinya mungkin untuk meminimalisir sentuhan langsung antar pemain.

Begitu pula dengan pelatih, terlihat Bima Sakti selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-16 menggunakan sarung tangan medis. Ia turut menggunakan masker.

Terkait menu latihan, Bima Sakti masih memberikan program latihan dengan intensitas rendah karena baru hari pertama. Ia akan menaikkan intensitas latihan pada setiap minggunya.

Bima Sakti TC Timnas U-16 Juli Bekasi

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (Foto: PSSI).

“Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun,” kata Bima Sakti di laman resmi PSSI.

“Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi COVID-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya,” lanjutnya.

Para pemain dan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 akan menjalani PCR (Swab Test) pada Selasa (6/7/2020), untuk semakin memastikan bahwa semua benar-benar aman dari COVID-19.

TC Timnas Indonesia U-16 ini akan berlangsung dari 6 Juli hingga 29 Juli 2020, sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-16 2020. Tim Garuda Muda tergabung di Grup A bersama Arab Saudi, China, dan Jepang.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Di Tengah Rumor Ceres Negros, Bienvenido Maranon Akui Berminat Main Di Liga Indonesia

Piala Asia U-19 2020: Kamboja Tak Anggap Indonesia Sebagai Lawan Yang Berat

Cerita Achmad Jufriyanto Nyaris Gabung Persija Jakarta, Sudah Deal Tapi Batal

Anda Mungkin Suka

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group