Timnas Indonesia U-23 kembali memetik hasil manis pada laga kedua Grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda sukses meraih kemenangan atas Singapura dengan skor 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11/2019).

Kemenangan Garuda Muda kali ini tidak didapat dengan mudah. Di babak pertama, skuat Garuda Muda dibuat kesulitan untuk menempus barisan pertahan Singapura yang digalang oleh Irfan Fandi.

Namun, babak kedua menjadi titik kebangkitan Indonesia. Osvaldo Haay bisa dibilang sebagai pemain pembeda dalam pertandingan kali ini dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Osvaldo Haay mencetak gol pertama Indonesia pada menit ke-64. Ia dengan gagah membuat Irfan Fandi terjatuh, sebelum menjebol gawang Singapura dengan sepakan keras.

Gol tersebut membuat permainan Osvaldo Haay semakin menggila. Sepuluh menit kemudian, ia menjadi kreator gol kedua Garuda Muda.

Bermula dari aksi individu, pemain asal Papua itu memberikan umpan manis untuk terciptanya gol kedua Indonesia yang diciptakan oleh Asnawi Mangkualam.

Dua gol Indonesia yang diciptakan oleh Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam bertahan hingga waktu bubar. Tim Garuda Muda pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Singapura.

Kemenangan ini membuat Indonesia berada di posisi kedua Grup B SEA Games 2019 dengan perolehan enam poin. Egy Maualana Vikri dan kolega cuma kalah selisih gol dari Vietnam yang berada di puncak.

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2019 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group