Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Mantan pelatih Timnas Thailand era 1997-1998, Witthaya Laohakul, optimis negaranya bakal meraih hasil positif melawan Timnas Indonesia pada final Piala AFF 2020 pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2020.

Mantan pemain Hertha Berlin ini menganggap pertandingan final melawan Indonesia tidak akan sulit jika para pemain Thailand mampu mengeluarkan kemampuan terbaik, terutama Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan, dan Kritsada Kaman.

“Pertandingan melawan Indonesia di final tidak terlalu sulit jika semua pemain bermain sesuai dengan kemampuannya, terutama core seperti Kritsada, Theerathon, Chanathip, Teerasil,” kata Witthaya, dikutip dari Siamsport.

“Jika bisa bermain lebih dari 70 persentase yang mereka bisa, sepertinya Thailand bisa mengalahkan Indonesia,” imbuhnya.

Lebih lanjut, eks asisten pelatih Gamba Osaka ini menilai Indonesia hanya bagus dalam hal serangan balik. Oleh hal itu, ia meminta tim asuhan Mano Polking itu untuk tidak kehilangan bola ketika di separuh lapangan.

“Saya menyarankan agar para pemain tidak kehilangan bola di tengah lapangan dan daerah terakhir untuk Indonesia yang hanya bermain bagus dalam serangan balik,” tuturnya menambahkan.

Pada pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia sukses menahan imbang Thailand dengan skor 2-2. Namun, kondisi saat ini dengan waktu sudah berbeda.

Thailand kini diperkuat semua bintangnya, termasuk Teerasil Dangda, Chanathip Songkrasin, dan Theerathon Bunmathan. Pelatihnya dulu juga bukan Alexandre Mano Polking.

Begitu pun Indonesia. Kala itu, hampir seluruh pemain yang tampil melawan Thailand adalah pemain muda. Untuk saat ini, pelatih Shin Tae-yong menambahkan beberapa pemain senior seperti Fachrudin Aryanto, Irfan Jaya, hingga Ezra Walian.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group