Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, memastikan bahwa Timnas Indonesia U-19 tidak akan pulang ke Tanah Air setelah pemusatan latihan (TC) di Kroasia berakhir. Skuat Garuda Muda akan lanjutkan TC di Turki.

Timnas Indonesia U-19 saat ini menjalani TC di Kroasia. Selama di negara Luka Modric tersebut, Irfan Jaurai cs berlatih dengan intensitas tinggi dan menghadapi berbagai lawan uji coba yang tangguh.

Beberapa lawan yang sudah dihadapi Timnas Indonesia U-19 adalah Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Pada agenda selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong ini akan menjajal kekuatan Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Berbagai agenda itu sendiri sejatinya disiapkan untuk Timnas Indonesia U-19 sebelum berjuang di Piala Asia U-19 2020. Namun, kejuaraan tersebut justru ditunda hingga 2021.

Meski Piala Asia U-19 2020 batal, PSSI tidak akan memulangkan Timnas Indonesia U-19 ke Tanah Air. Iwan Bule memastikan bahwa mereka akan melakoni TC lanjutan di Turki pada Oktober mendatang.

“Dengan penundaan Piala AFC U-19 ini, maka timnas U-19 yang saat ini di Kroasia direncanakan melanjutkan TC di Turki pada Oktober mendatang,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

Piala Asia U-19 2020 sebenarnya tidak berarti apa-apa bagi skuat Garuda Muda karena apapun hasilnya mereka tetap tampil di Piala Dunia U-20 2021 dengan status tuan rumah. Namun, PSSI tetap menginginkan Timnas Indonesia U-19 tampil sebaik mungkin sebagai tolak ukur sebelum bertarung di kejuaraan dunia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Tak Temui Kata Sepakat, Calon Pemain Naturalisasi Arema FC Resmi Pamitan

Sempat Digadang Bakal Jadi Pemain Naturalisasi, Madura United Pulangkan Robert Junior Ke Brasil

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Lawan Qatar, Bosnia Herzegovina, Dan Dinamo Zagreb

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group