Gelandang muda Semen Padang FC, Genta Alparedo, dikabarkan ramai diminati oleh sejumlah klub Liga 1 setelah menjadi bagian Timnas Indonesia. Salah satu klub peminat adalah Persija Jakarta.

Follow VOCKET di Telegram untuk isu isu viral terkini

Bahkan, Persija dan beberapa klub Liga 1 diklaim sudah melakukan penawaran. Namun, Semen Padang ogah melepas pemain asli ranah minang itu ke sesama klub Indonesia, meskipun itu dari Liga 1.

Jawaban berbeda mungkin akan diberikan apabila klub yang berminat adalah tim Eropa. Jika itu terjadi, Semen Padang baru akan mempertimbangkan.

“Beberapa tim sudah menawar Genta untuk bermain di sana. Ada beberapa tim Liga 1 yang menawar Genta termasuk Persija Jakarta,” ujar manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, dikutip dari Tribun Padang.

“Kami tidak lepas jika sesama klub nasional baik dari Liga 1 sekalipun. Jika dari Eropa tentu kami akan pertimbangkan kalau ada tawaran masuk,” imbuhnya.

Genta Alparedo sebelumnya tidak banyak diketahui oleh publik pecinta sepak bola nasional. Namun, namanya menjadi pembicaraan setelah menjadi bagian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ia menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 dalam skuat Garuda. Genta Alparedo bermain selama enam menit ketika Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.