Pemain Skovde AIK keturunan Indonesia, Nyoman Paul Aro, sedang berada di Bali, Indonesia. Bahkan, pada Selasa (28/7/2020), ia mengikuti sesi latihan bersama Bali United Youth asuhan I Made Pasek Wijaya di Stadion Karya Manunggal Sidakrya.

Paul Aro yang datang dari Swedia merasa senang bisa berlatih bersama para pemain muda Bali United. Namun, ia belum bisa menampilkan performa maksimal karena masih dalam proses adaptasi cuaca.

Seperti diketahui, perbandingan cuaca Bali dan Swedia cukup berbeda. Cuaca di Bali tergolong lembab dan panas, sementara di Swedia suhunya berkisar 18 sampai dengan 20 derajat celcius.

Selain cuaca, kondisi Paul Aro belum 100 persen bugar. Pasalnya, alumnus SMPN 1 Singaraja tersebut baru tiba di Bali pada Jumat (23/7/2020) setelah perjalanan panjang dari Swedia.

“Saya sekarang harus lebih fokus berlatih dulu, agar bisa cepat adaptasi. Senang hari ini bisa berlatih bersama pemain Bali United U-16, 18 dan 20 tahun,” ujar Paul Aro dilansir dari Tribun Bali.

Paul Aro sempat mengalami cedera kecil saat game atau pertandingan internal, sehingga minta ditarik keluar. Namun, ia meyakini itu tidak serius dan bisa segera pulih setelah dipijat sedikit.

“Sempat pincang saat game, tapi tak apa-apa. Mungkin sedikit sakit di bagian engkel dan harus dipijat dikit tapi tidak apa-apa,” kata Paul Aro.

Lebih lanjut, Paul Aro belum bisa memastikan akan berapa lama di Indonesia. Ia juga belum bisa memberi keterangan apapun apakah akan bergabung salah satu klub Liga 1.

“Saya harus ekstra kerja keras agar cepat beradaptasi di sini. Saya belum menentukan berapa lama berada di sini. Kalau ke Bali United saya belum tahu. Belum ada komunikasi dengan beberapa klub,” terang pemain asal Buleleng itu.

Paul Aro sebelumnya ramai menjadi perbincangan pecinta sepak bola Indonesia karena kiprahnya di Liga Swedia. Ia juga dikabarkan menjadi salah satu pemain yang diincar Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Ia sempat dihubungi oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto. Namun, sementara ini namanya tidak tercantum dalam 46 pemain yang menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Jakarta.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Elkan Baggott Sudah Tiba Di Indonesia

Ditawari Gaji Besar Klub China, Shin Tae-yong Ungkap Alasan Lebih Pilih Indonesia

Eks Gelandang Chelsea, Oscar Ingin Bela Timnas China

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group