Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Persija Jakarta mengambil sikap tegas terkait sikap Sandi Sute dalam pertandingan melawan Borneo FC pada pertandingan perdana Liga 1 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (2/3/2020).

Seperti diketahui, Sandi Sute mengamuk saat ditarik keluar oleh pelatih Persija, Sergio Farias, pada menit ke-20. Ia tampak tidak diterima harus diganti dengan cepat.

Eks pemain Borneo FC tersebut bahkan sampai menendang botol minuman dan langsung menuju ruang ganti alih-alih duduk di bench pemain.

Karena sikap itu, manajemen Persija memutuskan memberikan hukuman skorsing selama dua pertandingan untuk Sandi Sute. Hukuman ini diharapkan bisa menjadi pelajaran pemain 27 tahun itu dan pemain Persija lainnya.

“Atas dasar rasa kebersamaan, saling menghormati, dan mendahulukan kepentingan tim di atas kepentingan pribadi, maka manejemen memutuskan untuk memberikan hukuman disiplin berupa skorsing sebanyak 2 pertandingan, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020,” ujar manajer Persija, Bambang Pamungkas, di laman resmi klub.

“Semoga kejadian ini yang terakhir kali, dan dapat menjadi pembelajaran tidak hanya bagi Sandi Sute, tetapi juga pemain yang lain,” tuturnya menambahkan.

Terlepas dari insiden itu, keputusan Sergio Farias dalam menarik Sandi Sute dan memasukkan Evan Dimas bisa dibilang sebagai pilihan yang tepat.

Satu menit berselang setelah pergantian, Persija langsung mencetak gol melalui Osvaldo Haay. Pada menit ke-36, Persija menggandakan keunggulan lewat Marko Simic.

Borneo FC sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3 setelah Francisco Torres mencetak gol pada menit ke-71. Namun, Evan Dimas kembali menambah pundi-pundi gol Persija (85′).

Di masa injury time, bek Persija, Ryuji Utomo, melakukan gol bunuh diri. Meski demikian, skor 3-2 tetap membuat Persija mengakhiri pertandingan dengan raihan tiga poin.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Jadwal Liga 1 2020 Hari Ini: Persikabo Vs Arema FC

Update Klasemen Sementara Liga 1 2020: Persib Bandung Tempel Madura United

Termasuk Zah Rahan Krangar, Berikut Daftar Pemain PS Sleman Di Liga 1 2020