Akun Twitter resmi Liga Champions Asia, @TheAFCCL, mengunggah video tentang spanduk panjang Urawa Reds pada Minggu (24/11/2019). Pada detik ke-6, terlihat ada tulisan yang cukup menarik, yaitu Persik Kediri.

Nama Persik Kediri berbaris dengan klub-klub beken Asia seperti Sidney FC (Australia), Shanghai Shenhua (Cina), Jeonbuk Motors (Korea Selatan), Sheongnam (Korea Selatan), hingga Sepahan (Iran).

Bagi yang belum tahu, spanduk tersebut merupakan gambaran perjalanan Urawa Reds ketika menjadi juara Liga Champions Asia 2007. Persik Kediri adalah lawan Urawa Reds di Grup E bersama Sidney FC dan Shanghai Shenhua.

Bahkan, Persik Kediri pernah menahan imbang Urawa Reds dengan skor 3-3 pada leg kedua fase grup di Stadion Manahan, Solo, pada 25 April 2007.

Pada laga itu, tiga gol Persik Kediri dicetak oleh brace Cristian Gonzales dan satu gol Budi Sudarsono. Sementara tiga gol Urawa Reds lahir dari aksi Shinji Ono, Robson Ponte, dan Yuki Abe.

Namun, Persik Kediri akhirnya gagal lolos fase grup. Tim Macan Putih finis urutan ketiga dengan perolehan tujuh poin dari enam pertandingan. Mereka unggul dua poin dari Shanghai Shenhua di posisi juru kunci.

Urawa Reds yang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan, akhirnya lolos ke babak delapan besar sebagai status juara Grup E. Sebagai informasi, saat itu hanya juara grup yang melenggang ke babak selanjutnya.

Kemudian, Urawa Reds terus meraih kemenangan di babak knock out. Mereka mengalahkan Jeonbuk Motors, Seongnam Ilhwa, hingga Sepehan di partai final.

Persik Kediri sendiri sudah cukup lama meredup di persepak bolaan Indonesia. Namun, musim 2020 dipastikan akan menjadi titik awal kebangkitan tim asal Jawa Timur tersebut.

Sebab, Persik Kediri berhasil promosi ke Liga 1 2020. Kepastian itu didapat setelah Persik Kediri mampu meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (22/11/2019).

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Kasihan Timor Leste, Terlantar Di Bandara, Lalu Diantarkan Ke Hotel Yang Salah

Abaikan Vietnam, Ong Kim Swee Jagokan Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2019

Jawaban Indra Sjafri Ketika Ditanya Tim Terbaik Di SEA Games 2019

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group