Kiper Timnas Vietnam, Dang Van Lam, tengah bersiap untuk berkarier di kompetisi dengan level yang lebih tinggi. Ia dikabarkan bakal bergabung klub Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

Seperti diketahui, Consadole Sapporo belum lama ini telah merekrut seorang penerjemah bahasa Vietnam. Keputusan itu menjadi kode bahwa akan ada pemain asal Vietnam yang bermain di sana pada musim 2020.

Menurut laporan media Vietnam, Thethao247, pemain Vietnam yang bakal bergabung Consadole Sapporo adalah Dang Van Lam. Sebelumnya, memang telah ada kabar bahwa ada tim Jepang yang berani menebusnya dari Muangthong United.

Sebagai informasi, kontrak Dang Van Lam bersama Muangthong United baru akan berakhir pada November 2021. Sehingga, jika Consadole Sapporo serius, akan ada biaya yang harus disepekati dari kedua klub.

Ketertarikan klub-klub luar negeri terhadap Dang Van Lam tidak lepas dari performa konsistennya di Muangthong United. Pada musim perdananya, kiper berdarah Rusia itu langsung tampil sebagai kiper utama dengan jumlah penampilan 30 laga di Liga Thailand 2019.

Jumlah penampilan itu menjadi bukti bahwa Dang Van Lam mampu beradaptasi dengan cepat di kompetisi baru. Oleh karena itu, kiper 26 tahun itu diperkirakan juga tidak akan kesulitan beradaptasi jika berkarier di Liga Jepang.

Sebelumnya, pemain Vietnam yang dikaitkan dengan Consadole Sapporo adalah bintang Timnas Vietnam, Nguyen Quang Hai. Namun, pemain Hanoi FC itu telah menepis rumor tersebut.

Andai Dang Van Lam benar-benar bergabung Consadole Sapporo, ia akan satu tim dengan bintang Timnas Thailand, Canathip Songkrasin. Pada musim 2019, pemain 26 tahun itu dipercaya tampil sebanyak 30 pertandingan.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Ada Slot Pemain ASEAN Di Liga Korea Selatan 2020, Bek Filipina Ini Langsung Coba Peruntungan

Daftar Pemain ASEAN Di Liga Thailand 2020: Indonesia 1, Singapura 4, Filipina 11

Klub Yang Dikaitkan Dengan Saddil Ramdani Resmi Lepas Pemain Timnas Vietnam

 

 

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group