Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago, resmi mundur dari Persis Solo setelah tim Laskar Sambernyawa meraih kemenangan perdana di Liga 1 2022/2023 atas Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Kabar ini disampaikan oleh Jacksen F Tiago dalam konferensi pers usai pertandingan. Tentu ini cukup mengejutkan lantaran sebelumnya sang pelatih mengaku tak memiliki niatan mundur.

“Saya mau sampaikan, teman-teman media. Hari ini pertandingan terakhir saya bersama Persis Solo,” kata Jacksen F Tiago.

Lantas, apa yang membuat Jacksen F Tiago berubah pikiran? Ia mengaku karena desakan dari sang istri yang memintanya untuk mundur dari Persis Solo.

Ia mengaku diomeli oleh istri selama hampir satu jam karena banyak suporter yang menuntut dirinya meninggalkan jabatan. Karena permintaan dari istri, Jacksen F Tiago pun berjiwa besar untuk mundur.

“Selama beberapa hari ini, selasa atau senin. Di stadion, ada keluarga saya di stadion. Kebetulan tempat tinggal saya juga depan mess,” kata Jacksen F Tiago.

“Ada banyak desakan ‘Jacksen Out’, tapi ada satu suara dari semua yang harus saya dengar, suara dari istri saya,” lanjutnya.

“Begitu saya pulang, istri bilang, ‘kenapa kamu masih bertahan, kamu sudah mendapat banyak hal dalam hidup. Masa kita tidak bisa hidup jika kamu tidak di sini,” imbuhnya bercerita.

“Saya dengar, tiba di rumahh, istri omeli saya hampir 1 jam. Saya lakukan semua kegiatan setelah itu makan, kami istirahat. Saya langsung hubungi bos-bos, saya sampaikan itu,” kata Jacksen F Tiago lagi.

“Karena desakan dari istri itu menurut saya lebih dasyat dari desakan siapapun. Tidak orang di dunia ini bisa pengaruhi saya karena saya tahu daripada orang lain. Tapi karena istri saya begitu, saya berjiwa besar,” tutup mantan pelatih Persipura Jayapura itu.