Timnas Indonesia U-19 kembali menelan kekalahan dalam pertandingan International U-19 Friendly Tournament 2020. Skuat Garuda Muda dihajar 1-7 oleh tim tuan rumah, Kroasia.

Bermain di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020), Timnas Indonesia U-19 sudah tertinggal 0-3 di babak pertama. Tiga gol itu dicetak oleh Filip Zrilic pada menit ke-26, Arijan Brkovic (31′), dan Marco Boras (44′).

Di babak kedua, tim Merah-Putih sempat memperkecil kedudukan melalui Bagas Kaffa. Namun, setelah gol tersebut, Kroasia mampu membalasnya sebanyak empat kali melalui Antonio Marin (44’dan 73′), Bruno Zdunic (66′) dan Ivan Brnic.

Setelah laga tersebut, Shin Tae-yong selaku nakhoda Timnas Indonesia U-19 buka suara. Ia mengaku kecewa dengan hasil, tetapi secara permainan skuat Garuda Muda dianggap mengalami peningkatan dibanding saat melawan Bulgaria.

“Ada beberapa momen di pertandingan tadi bahwa para pemain bermain cukup baik dibanding laga melawan sebelumnya (Bulgaria). Namun, secara hasil pasti ini mengecewakan karena kami kalah telak,” kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

“Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi,” imbuhnya.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua bagi Timnas Indonesia U-19 di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020. Sebelumnya, mereka juga tumbang 0-3 saat menghadapi Bulgaria.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 bakal melawan negara sesama dari Asia, yakni Arab Saudi. Pertandingan tersebut akan digelar pada 11 September mendatang.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Kabar Duka, Alfred Riedl Meninggal Dunia

Satu Liga Dengan Yanto Basna, Mohamadou Sumareh Resmi Gabung Klub Thailand

Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Cedera Jelang Hadapi Kroasia

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group