Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Bule, disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang bakal maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2024.

Terkait desas-desas itu, Iwan Bule merasa mendapat dorongan dari beberapa elemen untuk maju dalam pilgub Jawa Barat 2024. Ia pun berterima kasih.

“Saya berterima kasih kepada beberapa elemen yang mendorong saya maju (cagub Jabar). Tentu itu jadi suatu kebanggaan,” kata Iwan Bule, dilansir dari Detikjabar.

Iwan Bule pun bercerita mengapa mendapatkan dorongan. Ada beberapa alasannya, mulai dari dirinya yang orang Sunda hingga pengalamannya menjadi pejabat Gubernur Jawa Barat.

“Karena mungkin saya ini orang Jawa Barat. Kedua, saya pernah jadi kapolda 2,5 tahun; ketiga, karena saya dibesarkan di sini (Jawa Barat); dan keempat, saya pernah menjabat Pj Gubernur (Jawa Barat),” imbuhnya.

Lebih lanjut, purnawirawan perwira tinggi Polri itu mengaku bahwa gubernur merupakan jabatan yang bisa jadi karena dukungan rakyat. Apabila masyarakat Jawa Barat memberikan dukungan, dirinya siap.

“Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat atau konstituen. Kalau saatnya nanti konstituen memerintahkan saya (maju jadi cagub), ya saya harus jalan karena saya ini bayangkara sejati. Di mana pun ditempatkan saya ini siap,” tutup Iwan Bule.

Sementara itu, Iwan Bule saat ini menjabat sebagai Ketum PSSI. Ia terpilih sejak 2019 dan masa baktinya bakal habis pada 2023. Apabila melihat periode kerja itu, mungkin saja dirinya bakal maju pilgub setelah jabatannya di PSSI berakhir.