Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong bersama skuat Garuda. Ia melakukan itu karena merasa mendapat desakan dari netizen.

Selain itu, kinerja Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia terbilang memuaskan. Meski belum mempersembahkan trofi, dampak dari pelatih asal Korea Selatan itu sungguh nyata.

Ia sukses meloloskan tim nasional U-19 dan senior ke Piala Asia 2023. Terbaru, Timnas Indonesia di bawah asuhannya berhasil mengalahkan negara dengan peringkat 84 FIFA, Curacao, dengan skor 3-2.

Iwan Bule pun mengaku sudah berkoordinasi dengan para Exco untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule di laman resmi PSSI.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” lanjutnya.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan,” tuturnya menambahkan.

Hanya saja, purnawirawan jenderal polisi itu belum tahu berapa lama kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang. Ia akan didiskusi dahulu engan Exco secara mendetail.

“Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” tutup pria asal Jawa Barat itu.

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sebelumnya dikotrak selama empat tahun oleh PSSI. Kontraknya pun bakal berakhir setelah Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 2023.