Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, resmi mencoret 11 pemain dari pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dari 11 nama tersebut, salah satu pemain yang terdepak adalah pemain andalan Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Sutan Diego Armando Zico.

Pemain Persija Jakarta U-20 ini mengaku kecewa tereliminasi dari TC Timnas Indonesia U-19. Sebab, ia merasa belum menunjukkan kemampuan karena selama empat hari TC menu latihan Shin Tae-yong belum ke internal game dan latihan inti lainnya.

“Kecewa sebenarnya dicoret dari Timnas U-19. Saya baru latihan tiga kali, itu juga masih latihan ringan belum masuk latihan inti, strategi atau internal game,” kata Sutan Zico kepada CNN.

“Tiba-tiba ada pencoretan, kaget. Aneh sih menurut saya,” tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, striker asli Jakarta ini merasa pencoretan dirinya tidak adil. Ia juga mempertanyakan ‘kasus’ Hamsa Lestaluhu yang sudah dicoret sebelum berdiri di lapangan hijau.

“Enggak adil. Pencoretannya sebelum ada internal game, masih latihan ringan. Menilainya dari mana? Kalau ada game dibagi dua tim terus saya main jelek enggak masalah [dicoret]. Ini kan baru latihan ringan,” ujar Zico.

“Hamsa yang belum latihan tiba-tiba dicoret bagaimana? Mau bilang apa sama orang tuanya belum latihan sudah dicoret,” imbuhnya.

Shin Tae-yong sendiri telah menjelaskan bahwa 11 pemain yang dicoret bukan karena kemampuan yang kurang. Namun, ia memang harus membuat priotitas terhadap pemain tertentu karena TC selanjutnya di luar negeri tak bisa diikuti seluruh pemain.

“Mereka tidak bisa dikatakan kalah bersaing, tetapi kami harus mengurangi dan memilih pemain yang akan lanjut ke TC selanjutnya terutama ke luar negeri (Korea Selatan/Eropa),” tegas Shin Tae-yong.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Shin Tae-yong Resmi Coret 11 Pemain Timnas Indonesia U-19

Elkan Baggott Mungkin Bakal Akhiri TC Timnas Indonesia U-19 Lebih Cepat

FA Thailand Minta Timnas Indonesia Jalani Karantina, Ogah Beri Dispensasi

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group