Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Ulah oknum suporter Persija Jakarta yang melanggar prokes dan Persib Bandung yang membuat kerusuhan usai final Piala Menpora 2021 membuat pecinta sepak bola Tanah Air was-was.

Sebab, ulah kedua oknum suporter tersebut bisa saja membuat Polri ogah memberikan izin kompetisi musim 2021 karena Piala Menpora merupakan landasan atau acuan bagi Polri sebelum memberikan izin.

Meski demikian, Menpora Zainudin Amali tetap optimis bahwa Polri akan menurunkan izin Liga 1 dan Liga 2 2021. Pasalnya, secara penyelenggaraan, ia merasa Piala Menpora 2021 berjalan baik sesuai prokes.

“Seperti yang saya sampaikan, kita harus lihat ini satu hal yang terpisah ya. Pelaksanaan turnamen pramusim yang sudah saya sampaikan jadi ujian apakah kita bisa laksanakan kompetisi 2021/22, ternyata kita lancar dan disiplin menjalani prokesnya,” kata Amali, dikutip dari Goal.

“Jadi kalau diibaratkan ujian, maka untuk pelaksanaan pramusim Piala Menpora ini kita lulus, tapi ada hal yang muncul dari euforia suporter sebagai rasa senang yang berlebihan. Jadi saya optimistis kompetisi tetap berjalan,” lanjutnya.

“Saya tetap optimistis, bahwa pelaksanaan kompetisi musim 2021 masih bisa kita laksanakan tapi tentu dengan lebih ketat khususnya untuk para suporter. Saya kini menunggu kajian dari PT LIB [Liga Indonesia Baru], dan PSSI terkait hal itu,” tuturnya menutup.

PSSI berencana menggelar Liga 1 2021/2022 pada Juli mendatang. Itu sedikit mundur dari rencana sebelumnya, yakni Juni 2021.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group