Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Pemain Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, bersyukur atas kemenangan yang didapat Garda akan tuan rumah Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (8/9/2022).

Dalam pertandingan perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 itu, Timnas Indonesia mampu comeback dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Kuwait cetak gol lebih duluu lewat Yousef Nasser pada menit ke-44. Kemudian Indonesia membalas serta membalikkan kedudukan lewat penalti Marc Klok (46′) dan Rachmat Irianto (47′).

Irianto merasa kemenangan atas Kuwait adalah pertandingan yang luar biasa karena Indonesia tertinggal lebih dulu.

Kemenangan ini tentu membuat Timnas Indonesia semakin bersemangat untuk menatap laga-laga selanjutnya. Irianto pun menegaskan tekad Garuda untuk lolos ke Piala Asia 2023.

“Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu, tapi kami mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” kata Irianto di laman resmi PSSI.

“Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023,” tuturnya menambahkan.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania (11 Juni) dan Nepal (14 Juni). Hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang bakal lolos ke puteran final Piala Asia 2023.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi dua klasemen sementara Grup A. Poin Indonesia sama dengan Yordania di puncak, tetapi kalah selisih gol saja karena mereka menang 2-0 atas Nepal.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group