Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Klub raksasa China, Guangzhou Evegrande, akan memiliki stadion baru yang mewah dan megah. Stadion itu berbentuk bunga teratai seperti Kota Guangzhou yang dikenal sebagai Kota Bunga.

Stadion baru Guangzhou Evegrande ini juga bisa berubah-berubah warna dengan efek lampu seperti markas Bayern Munchen. Atap bagian dalam stadion ini nantinya bisa menampilkan skor pertandingan.

Tak cuma cantik, stadion Guangzhou Evegrande pun megah dengan kapasitas 100.000 kursi. Stadion ini bisa mengalahkan Camp Nou sebagai stadion terbesar saat ini dengan 99.354 tempat duduk.

Dengan segala kemewahan dan kemegahan, pembangunan stadion baru Guangzhou Evegrande yang digarap oleh desainer Amerika, Hasan Syed, ini ditaksir menghabiskan dana 12 miliar yuan (Rp 26,3 triliun).

Pembangunan stadion ini telah dimulai pada Kamis (16/4/2020) dan diharapkan akan selesai pada akhir 2022.

View this post on Instagram

广州恒大新主场内场图

A post shared by Guangzhou Evergrande FC (@guangzhouevergrande_fc) on

“Evergrande Stadium akan jadi bangunan kelas dunia baru yang bisa dibandingkan dengan Sydney Opera dan Burj Khalifa di Dubai. Ini simbol penting sepak bola China untuk dunia,” kata Presiden Evergrande Real Estate, Xia Haijun, dikutip dari ESPN.

Guangzhou Evegrande sendiri merupakan klub raksasa di China. Mereka telah meraih berbagai gelar juara, mulai dari delapan trofi Liga Super China hingga dua Liga Champions Asia.

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Son Heung-min Mulai Jalani Wajib Militer, Bakal Dilatih Hadapi Gas Air Mata Hingga Menembak

Dirtek Garuda Select: Jika Lawan Sudah Meremehkanmu, Hantam, Buat Dia Tahu!

Ketimbang Di Liga Thailand Tapi Cuma Jadi Pemain Cadangan, Bagas Adi Nugroho Pilih Main Di Liga 1

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group