Kabar kurang mengenakan datang dari Korea Selatan. Calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dilaporkan akan menjadi pelatih baru klub asal China, Shenzhen FC.

Dilansir dari media asal Korea Selatan, Sports Chosun, Shin Tae-yong telah bertemu dengan petinggi Shenzhen FC untuk membicarakan hal ini di China sejak 12 Mei 2019.

Namun, Shin Tae-yong dilaporkan baru menyetujui kerja sama kontrak baru-baru ini.

“Menurut sejumlah agen yang akrab dengan sepak bola Asia, Shin Tae-yong akan melatih klub China, Shenzhen FC,” tulis Sports Chosun.

“Shin Tae-yong bertemu dengan petinggi Shenzhen di China pada 12 Mei dan dilaporkan mangoordinasikan rinciannya,” lanjutnya.

“Setelah menyetujui kerangka kerja besar, kemudian ada proses penandatangan akhir sebagai tanda akhir,” tulisnya lagi.

Sports Chosun juga menjelaskan bahwa Shin Tae-yong mendapat tawaran dati klub Thailand, klub China, hingga Timnas Indonesia.

Namun, keinginan kuat dari petinggi Shenzhen FC menjadi alasan Shin Tae-yong memilih klub tersebut dibandingkan Timnas Indonesia atau yang lain.

“Shenzhen terus mengirim panggilan sejak lama untuk Shin Tae-yong. Direktur Shenzhen sangat ingin Shin Tae-yong. Tidak ada alternatif lain selain dia,” tulis Sports Chosun.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, menegaskan bakal memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia pada Selasa (10/12/2019) malam di Filipina.

“Untuk pelatih senior akan kami pikirkan dan rapatkan di Jakarta. Tetapi kemungkinan besar, kami akan mengambil Shin Tae-yong,” kata Iwan Bule, dikutip dari Bolasport.com.

“Ya, saya sudah tahu kabar itu, katanya mau diambil klub China. Jadi kami harus cepat-cepatan,” tuturnya menutup.

Shenzhen FC sendiri merupakan klub yang baru terdegradasi dari Liga Super Cina 2019. Mereka finis di urutan ke-15 dengan koleksi 21 poin.

Baca juga artikel VOCKET FC edisi bahasa Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda.

Segera Dirapatkan, Shin Tae-yong Berpeluang Besar Latih Timnas Indonesia

Cederai Evan Dimas, Doan Van Hau Sampaikan Permintaan Maaf

Saddil Ramdani Sudah Tiba Di Malaysia, Gabung Sabah FA?

APA KOMEN ANDA?

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group