Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Rumor transfer bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, semakin ‘memanas’. Dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United, dirumorkan serius ingin mendapatkan jasa bek 18 tahun tersebut.

Media Inggris, Football Insider, mendapatkan informasi ini secara eksklusif dari seorang sumber perekrutan. Elkan Baggott yang baru berusia 18 tahun dan memiliki tinggi 196 cm dianggap sebagai pemain muda dengan potensi besar.

Elkan Baggott pun dilaporkan telah menolak perpanjangan kontrak di Ipswich Town yang akan berakhir pada Juni 2021. Sehingga peluangnya untuk bergabung klub baru pada Januari ini cukup besar.

Elkan Baggott

“Seorang sumber perekrutan mengatakan kepada Football Insider bahwa Leeds United dan West Ham United sama-sama mengejar Elkan Baggott pada bulan ini setelah dia menolak perpanjangan kontrak dari Ipswich Town,” tulis Football Insider, Rabu (6/1/2021).

“Bek setinggi 196 cm itu dianggap sebagai pemain muda dengan potensi besar,” lanjut laporan media tersebut.

Adapun alasan mengapa Leeds United tertarik memboyong Elkan Baggott. Selain karena potensi, klub promosi Premier League itu juga tengah krisis pemain belakang setelah tiga beknya mengalami cedera, yakni Liam Cooper, Diego Llorente, dan Robin Koch.

“Pengejaran Leeds terhadap Elkan Baggott terjadi setelah paruh pertama musim, di mana pertahanan mereka berderit karena gaya bermain mereka yang sangat menyerang dan tiga bek tengah senior mengalami cedera,” tulis Football Insider.

Sebelum ini, Elkan Baggott juga dirumorkan tengah diminati oleh klub Premier League lainnya, Manchester United dan Everton. Namun, Leeds United dan West Ham dikabarkan menjadi klub yang paling serius.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group