Kabar positif datang dari media sepak bola asal Australia, The World Game. Salah satu pemain Indonesia, Ryuji Utomo, disebut cocok berkarier di A-League (kasta teratas Liga Australia).

A-League mulai ditinggalkan beberapa pemain setelah Professional Footballers Association (PFA) menyepakati penurunan batas gaji dari 3,2 juta dolar menjadi 2,1 juta dolar untuk musim 2020-2021.

Beberapa pemain yang telah hengkang adalah Josh Brilliante, Dmitri Petratos, Gary Hooper, Matt Jurman, hingga Joel Chianese. Nama-nama lain pun diprediksi bakal menyusul.

Di tengah kondisi tersebut, The World Game memberikan rekomendasi-rekomendasi pemain kepada klub A-League untuk merekrut pemain dengan bayaran lebih murah, tetapi secara kualitas tidak kalah apik.

Ada lima nama yang disarankan oleh The World Game, salah satunya adalah bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Bek 25 tahun tersebut dianggap memiliki beberapa kelebihan sebagai pemain bertahan seperti cakap membaca permainan.

Selain itu, Ryuji Utomo juga mahir memainkan peran sebagai gelandang bertahan. The World Game pun menganggap eks pemain PTT Rayong itu cocok bermain untuk Western Sydney Wanderers yang baru saja ditinggalkan Matt Jurman.

“Pemain 25 tahun ini telah membuat namanya terkenal sebagai bek tengah yang tenang di Indonesia. Ia tampil mengesankan dengan kemampuannya menguasai bola dan keinginannya untuk terus berkembang,” tulis The World Game.

“Bahrain dan Thailand berperan dalam perkembangannya dan menunjukkan dirinya bersedia menguji diri di luar negeri. Pindah ke Australia akan menjadi tantangan yang berbeda, dia akan menyambut baik,” lanjutnya.

Ryuji Utomo sendiri tampaknya akan menerima dengan tangan terbuka apabila ada tawaran serius dari klub Australia. Dala story Instagram pribadinya, ia memberikan respons “amin” atas artikel tersebut.

 

Anda Mungkin Suka

© 2020 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group