Follow Untuk Isu-isu Viral Kemaskini Terkini

Pemain asing di Liga 1 2020 satu persatu mulai meninggalkan klub. Terbaru, pemain asal Persita Tangerang, Mateo Bustos, memutuskan untuk pergi dari Persita Tangerang.

Bustos memilih meninggalkan Persita dan tetap berada di Argentina karena penularan virus corona (COVID-19) yang masih tinggi. Terlebih, kedua anaknya masih kecil dan terlalu rentan apabila dibawa ke Indonesia.

“Keputusan saya untuk tidak kembali ke Indonesia karena saya ingin bersama dengan keluarga saya. Saat ini, saya memiliki dua anak yang masih kecil dan dalam situasi pandemi seperti ini, kami masih khawatir bepergian dengan pesawat,” kata Mateo, dilansir dari Antaranews.

“Apalagi dari Argentina ke Indonesia, kami harus melalui empat kali penerbangan. Jadi, sekarang ini prioritas utama saya tetap keluarga dan saya memutuskan untuk tidak kembali ke Indonesia,” imbuhnya.

Petualangan Bustos bersama Persita baru seumur jagung. Ia yang bergabung pada awal musim hanya memainkan tiga pertandingan di Liga 1 2020 karena pendemi COVID-19.

Dalam pertandingan tersebut, Bustos belum sekalipun meraih kemenangan bersama Persita. Skuat Pendekar Cisadane meraih dua kali hasil imbang dan sekali kalah. Hasil itu membuat Persita kini tercecer di urutan ke-14 klasemen sementara.

Terlepas dari itu, Bustos menjadi pemain ke-8 yang resmi meninggalkan klub Liga 1 2020. Tujuh nama sebelumnya adalah Petteru Pennanen (Tira Persikabo), Jonatan Bauman (Arema FC), Oh In-kyun (Arema FC), Rafinha (Persela Lamongan), Sylvano Comvalius (Persipura Jayapura), Nikola Asceric (Persik Kediri), dan Ante Bakmaz (Persik).

Baca juga artikel VOCKET FC Indonesia lainnya yang telah kami sediakan untuk Anda

Persik Kediri Lepas Dua Pemain Asing, Salah Satunya Ke Liga Qatar

Alami Perubahan, Ini Jadwal Uji Coba Terbaru Timnas U-19 Di Kroasia

Di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Digembleng Latihan 3 Kali Sehari