Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Gelandang asal Indonesia, Syahrian Abimanyu, berpotensi melakoni debut bersama Newcastle Jets hari ini, Senin (5/4/2021) pukul 14.00 WIB, ketika timnya menjami Western United dalam lanjutan A-League 2020/2021.

Nama Abi, sapaan akrabnya, resmi disertakan oleh pelatih Craig Deans dalam pertandingan tersebut. Ini adalah kali pertama bagi pemain 21 tahun itu masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) Newcastle Jets sejak bergabung pada Februari lalu.

Craig Deans sendiri menilai fisik Abi sudah cukup siap untuk tampil di A-League setelah berlatih selama 4-5 minggu. Ia mengisyaratkan bakal memainkan pemain pinjaman asal Johor Darul Ta’zim itu dari bangku cadangan.

“Abi sudah di sini selama 4-5 minggu. Dia berlatih penuh dan debut dia sudah semakin dekat,” kata Craig Deans di laman resmi klub.

“Mungkin ada kesempatan untuk melihatnya tampil dari bangku cadangan. Performanya dalam latihan selama beberapa minggu terakhir sangat bagus,” lanjutnya.

“Secara fisik dia sudah mengejar apa yang dibutuhkan. Dia memiliki sesuatu yang sedikit berbeda, dia mungkin akan bermain dari bangku cadangan,” tuturnya menambahkan.

Abimanyu dipinjamkan ke Newcastle Jets dari JDT hingga akhir musim. Tak sendiri, ia dipinjamkan bersama pemain JDT lainnya, yakni Liridon Krasniqi. Berbeda dengan Abi, pemain naturalisasi Malaysia itu sudah melakukan debut lebih dulu dan memainkan tiga pertandingan.

Di sisi lain, performa Newcastle Jets saat ini sedang buruk. Mereka berada di posisi 11 atau dua dari bawah klasemen sementara A-League karena baru mengumpulkan 11 poin dari 14 pertandingan.

Anda Mungkin Suka

© 2021 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group