Rialdi

Langgan saluran Telegram kami untuk kemaskini berita baharu dan isu terkini. VOCKET

Tiga pemain keturunan Indonesia-Belanda, Kai Davy Boham, Jim Croque dan Max Christoffel, belum pasti dinaturalisasi untuk bela Garuda Muda di Piala Dunia U-20 2023.

Saat ini, ketiga pemain itu mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Jakarta, sejak Senin (20/6/2022).

Meski gabung latihan Timnas Indonesia U-19, belum ada jaminan bagi Kai Davy Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel, bakal diproses untuk menjadi WNI.

Tujuan Shin Tae-yong memanggil ketiga pemain keturunan itu karena dirinya ingin melihat kemampuan mereka secara langsung. Sehingga, andai kualitasnya kurang, bisa saja tak dinaturalisasi.

Ini cukup wajar mengingat tujuan naturalisasi ini untuk Piala Dunia U-20, sehingga kualitas pemain naturalisasi seharusnya juga berlevel tinggi.

“Untuk kali ini memang mau langsung cek dan ingin lihat saja,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari Bolasport.com.

Sejauh ini, Kai Boham disebut-sebut sebagai salah satu pemain naturalisasi yang kualitasnya mengesankan. Dilansir dari CNN Indonesia, aksinya membuat Shin Tae-yong melotot.

Sebab, kerap memenangani duel di lini belakang. Kemudian, umpun-umpannya akurat dan beberapa kali menciptakan gol dalam sesi latihan.

© 2022 The Vocket Sdn Bhd (1305683-A), a part of Media Prima Group